-->
logo

Hanya Butuh 10 Menit Untuk Flash Xiaomi Mi Mix 2S (Dijamin Sukses)

Hanya Butuh 10 Menit Untuk Flash Xiaomi Mi Mix 2S (Dijamin Sukses)
Cara Flash Xiaomi Mi Mix 2S - Xiaomi Mi Mix 2S merupakan smartphone android yang dirilis 4 bulan yang lalu di Shanghai Cina, Smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi tinggi serta fitur menarik lainya, Dengan mengandalkan kamera ganda dan chipset Snapdragron 845, harga Xiaomi Mi Mix 2S ditawarkan ke pengguna mulai 3.299 Yuan Cina atau sekitar Rp7 juta.
Seiring berjalannya waktu smartphone ini mulai banyak mengalai kerusakan pada bagian sistem ahrinya membuat pengguna harus melakukan Flash Xiaomi Mi Mix 2S, Hal ini bukan berarti smartphone ini tidak memiliki daya tahan yang baik, namun kerusakan yang saya maksud tersebut adalah kerusakan yang diakibatkan oleh penggunaan orang itu sendiri.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, kalau android merupakan OS yang paling mudah untuk dimodifikasi, Seperti mengganti custom ataupun melakukan rooting, Namun untuk bisa melakukan hal tersebut seseorang harus memiliki keahlian dalam bidang itu sendiri, sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki keahlian dan hanya ingin mencoba-coba itulah yang bisa berbahaya bagi smartphone android yang kita miliki, Kerusakan yang paling sering terjadi karena gagal rooting ataupun gagal mengganti custom rom adalah bootloop.

Bootloop

Bootloop sendiri adalah dimana smartphone kamu tidak bisa masuk kedalam halaman home screen melainkan hanya akan mentok pada bagian logo saja. maka dari itu booloop juga biasa disebut Stuck di logo.

Namun selain kerusakan yang diakibatkan oleh pengguna itu sendiri, Nyatanya kerusakan yang tidak disengajapun juga sering terjadi, Seperti kerusakan Bluethoot tidak bisa menyala, data Internet tidak bisa menyala, ataupun wifi tidak bisa menyala. namun teman-teman tidak perlu kawatir akan hal itu, Karena semua masalah yang saya sebutkan diatas bisa kita atasi dengan cara Melakukan flashing. nah pada artikel kali ini saya ingin membagikan panduan Flash Xiaomi Mi Mix 2S yang sangat mudah, bahkan hanya butuh 10 menit untuk melakukanya.

Cara Flash Xiaomi Mi Mix 2S

Panduan flashing ini sangat mudah kamu lakukan sendiri dirumah, dan panduan Flash Xiaomi Mi Mix 2S ini bisa mengatasi berbagai macam masalah fatal yang dialami, seperti :
  • Xiaomi Mi Mix 2S Bootloop.
  • Lupa Pola / Sandi Xiaomi Mi Mix 2S.
  • Masalah sistem yang tidak berjalan di Xiaomi Mi Mix 2S.
Walapun proses flashing ini tidak sulit, namun sobat harus teliti dalam melakukannya. karena apabila sampai gagal bisa jadi smartphone sobat bukan tambah baik bisa-bisa malah tambah parah karena gagal flashing.

Sebelum saya memulai panduan ini saya ingin sedikit memberikan peringatan. Apapun yang akan terjadi pada smartphone sobat setelah melakukan tutorial dibawah ini semuanya bukan tanggung jawab saya. dan saya sudah mencoba tutorial ini sebelum menulis tutorialnya. dan jangan lupa juga untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan flashing.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa Flash Xiaomi Mi Mix 2S adalah mengunduh semua bahan-bahan yang akan kamu perlukan dalam melakukan flashing. Bahan-bahan tersebut bisa kamu download langsung dibawah ini.
Jika semua smartphone kamu sudah dalam keadaan Unlock Bootloader dan sudah mengunduh semua baha-baha diatas. Silahkan ikuti tutorial Flash Xiaomi Mi Mix 2S dibawah ini.

Tutorial Flash Xiaomi Mi Mix 2S

  • Langkah pertama adalah membuka Mi Flash Tool yang sudah kamu download tadi.
  • Lalu klik tombol Select yang berada dibagian kanan atas halaman Mi Flash Tools dan pilih lokasi hasil ekstrak ROM.
  • Kemudian perhatikan pada bagian kanan bawah halaman mi flash tool, Silahkan kamu klik menu dropdown tersebut dan akan terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Menu Flash All adalah pilihan yang bisa kamu pilih jika kamu ingin menghapus semua data dan memory internal, Lalu menu Flash all except data storage bisa kamu pilih jika kamu tidak ingin menghapus file yang ada di memory internal. dan Flash all lock jika kamu ingin setelah proses flash bootloader akan terkunci kembali.
  • Silahkan kamu pilih salah satu menu yang kamu inginkan. Namun disini saya ingin merekomendasikan kepada kamu untuk memilih menu Flash All yang mana akan membuat smartphone kamu kembali seperti dahulu kala saat baru.
  • Sekarang silahkan matikan smartphone kamu, kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menenkan dan menahan tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo fastboot.
  • Lalu hubungkan smartphone kamu ke komputer dengan menggunakan kabel data yang original.
  • Kembali lagi pada aplikasi Mi Flash Tool, dan klik tombol Refresh. Tujuanya supaya aplikasi bisa mendeteksi smartphone kita.
  • Apabila aplikasi Mi Flash Tool sudah berhasil mendeteksi smartphone kita, Silahkan klik tombol Flash untuk memulai proses flashing terasebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai, dan jika sudah selesai Xiaomi MI Mix 2S akan melakukan Restart secara otomatis.
  • Selesai.
Nah itulah panduan Flash Xiaomi Mi Mix 2S yang bisa saya sampaikan, dan saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi blog cara aQbar.