-->
logo

Cara Flash Oppo A71 via Flashtool Dengan Mudah dan 100% Berhasil

Cara Flash Oppo A71 via Flashtool Dengan Mudah dan 100% Berhasil
Di artikel inilah saya akan menjelaskan kepada kamu bagaimana Cara Flash Oppo A71 CPH1717 Via flashtool. Jika kamu adalah salah satu pemiliki smartphone dengan type A71 CPH1717 dan mengalami masalah yang mengharuskan kamu untuk melakukan flashing, silahkan simak ulasan dibawah ini untuk mengatasinya.
Smartphone yang sering anda gunakan akan mengalamai yang namanya error pada salah satu sytemnya, nah untuk mengatasi masalah error apapun yang ada di smartphone A71 kamu, cara mengatasinya yaitu dengan cara melakukan flashing. dengan cara ini bisa membuat smartphone kamu kembali normal seperti sedia kala.

Jika dilihat dari spesifikasinya oppo A71 memang sudah dibekali dengan spesifikasi tangguh, Mulai dari prosesor dan dukungan multitasking yang mampu memberikan kinerja yang yang sangat halus di smartphone oppo A71. Oppo A71 sendiri sudah didukung dengan prosesor dari MediaTek MT6750 dan RAM sebesar 3 GB. Pengolahan grafisnya juga cukup menakjubkan karena mengandalkan prosesor grafis dari Mali-T860MP2.

Oppo A71 CPH1717 menjalankan OS android v7.1 Nougat yang sudah memiliki kekayaan fitur yang lebih dari versi sebelumnya. Salah satu fitur terbaik OS nougat adalah kemudahan dalam melakukan update aplikasi.

Panduan flashing ini mampu mengatasi berbagai macam masalah yang ada di smartphone oppo A71 kamu, Seperti bisa mengatasi masalah bootloop pada smartphone kamu, Bootloop adal;ah dimana smartphone kamu tidak bisa masuk kedalam halaman home dan hanya akan stuck dilogo saja.

Kemudian panduan flashing ini juga bisa mengatasi berbagai macam masalah error pada system yang dimiliki oppo A71, Seperti Kamera tidak terhubung, Wifi atau bluethoot tidak mau menyala atau bahkan simcard tidak bisa terdeteksi dikarenakan masalah pada software dan bukan hardware.

Tidak hanya itu saja masalah panduan flashing ini juga bisa kamu gunakan untuk mengebalikasn kinerja smartphone kamu yang sudah mulai lelet atau lemot. dengan cara memflashingnya. dan yang terahir panduan ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa pola Oppo A71.

Nah untuk mengatasi masalah masalah yang sudah saya sebeutkan di atas harus dengan cara di flash, Nah untuk bisa melakukan flashing kita harus mengunduh dan menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang kamu butuhkan dibawah ini.

Langkah-Langkah Cara Flash Oppo A71 via Flashtool

  1. Sebelum melakukan panduan ini, Pastikan smartphone oppo kamu dalam keadaan sudah terisi 80%.
  2. Kemudian matikan smartphone Oppo A71 kamu.
  3. Kemudian ekstrak semua file hasil download diatas.
  4. Kemudian mulailah install USB Driver di komputer kamu.
  5. Silahkan Anda buka saja folder Sp Flastool dan jalankan aplikasi flashtool hingga terbuka.
    Flash Oppo A71
  6. Sekarang Anda klik Scatter loading dan temukan file txt seperti MT6750 Android scatter yang berada pada folder firmware Oppo A71.
  7. Untuk melakukan update firmware maupun flashing firmware maka Anda centang semua bagian opsi file.
  8. Untuk menghapus pattern lock seperti password pola maupun sandi maka silahkan hanya centang pada bagian system, cache dan user data saja.
  9. Silahkan hubungkan USB kabel pada port komputer Anda atau laptop Anda.
  10. Selanjutnya Anda klik Download.
  11. Sambil menekan tombol boot yakni Vol (-) atau Vol (+) maka langsung saja hubungkan smartphone Anda dengan USB kabel tadi.
  12. Flashtool akan segera memproses download firmware dan ini akan berlangsung hingga beberapa menit.
    Flash Oppo A71
  13. Setelah proses flash firmware mencapai 100% dengan notifikasi Download OK maka itu menunjukkan telah sukses.
  14. Kemudian Anda lepaskan USB kabel dari smartphone Anda dan hidupkan dengan menekan tombol Power untuk melihat hasilnya.
Melakukan flashing dengan cara diatas bisa mengakibatkan semua data-data yang ada dismartphone kamu akan hilang. Jika kamu memiliki data-data penting silahkan backup terlebih dahulu data tersebut di komputer atau mickro sd smartphone kamu.
Sekarang lihatlah smartphone oppo A71 kamu sudah kembali seperti baru lagi, dan semua masalah yang ada di smartphone kamu sudah teratasi. Ahirkata saya ucapkan terimakasih telah membaca artikel Cara Flash Oppo A71 via Flashtool.