-->
logo

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Xiaomi Terbaru 2019

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Xiaomi Terbaru 2019
Hay sahabat setia pembaca blog cara aQbar. sebelum saya melanjutkan tutorial ini saya ingin mengucapkan selamat tahun baru kepada semua teman-teman, semoga di tahun 2019 ini apa saja cita-cita kamu yang belum tercapai bisa segera tercapai. diawal tahun ini saya ingin mengawali penjumpaan ini dengan membagikan panduan Cara Menghapus Akun Mi Cloud.

Jika kamu adalah pengguna xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Mi Cloud / Akun Mi. atau bahkan kamu juga pernah memiliki akun tersebut. karena memang Akun Mi Cloud merupakan layanan yang diberikan oleh xiaomi yang digunakan untuk kebutuhan tasking smartphone.

Sebuah akun Mi Cloud memiliki banyak sekali manfaatnya, contohnya seperti mencadangkan data, mengunduh teman, mengamankan smartphone dll. namun ada kalanya kita ingin menghapus akun Mi Cloud karena ingin menjual smartphone atau tidak ingin terpaku dengan akun Mi cloud. Karena jika kalian lupa dengan akun MI cloud dan kamu ingin merestard smartphone kamu tidak akan bisa masuk kehalaman awal ponsel sebelum kamu memasukan akun mi cloud yang terhubung dengan smartphone kamu.

Nah jika teman-teman adalah pengguna xiaomi yang ingin menghapus akun mi Cloud dengan alasan apapun. langsung saja ikuti panduan dibawah ini.

Cara Keluar Dari Mi Account Xiaomi

Untuk mempermudah menghapus akun Mi Cloud kamu harus keluar/logout terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut ini.
  1. Langkah pertama, silahkan masuk kehalaman Mi Cloud terlebih dahulu. kemudian pilih Alat lalu Mi Account. kemudian masukan email dan password .
  2. Kemudian akan terlihat tampilan Mi Account pada smartphone kamu. tampilannya kurang lebih seperti ini.
  3. Selanjutnya pilih opsi keluar dan masukan password Mi Accound kamu dan captcha yang muncul.
  4. Maka akan muncul opsi Simpan, Hapus dan Batal.
  5. Mengingat kita akanb menghapus akun Mi Cloud. maka pilih Hapus lalu pilih Hapus Akun Dari Perangkat Ini.
  6. Jika proses hapus sudah selesai. Restart smartphone kamu.
  7. Selesai.
Sampai disini kita sudah berhasil keluar dari Mi Account. langkah berikutnya adalah menghapus akun Mi Cloud. dan untuk menghapus akun Mi Cloud ini ada 2 cara yang bisa kamu lakukan. Yaitu melalui komputer atau hanya menggunakan smartphone.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Menggunakan PC

Jika kamu sudah menyelesaikan proses Logout diatas, kemudian hapus semua data yang ada pada akun Mi Cloud yang kamu miliki. adapun caranya silahkan simak ulasan dibawah ini.
  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman berikut ini menggunakan PC yang kamu miliki.
  2. Kemudian masukan Email dan Password Mi Account kamu yang tadi sudah kamu keluarkan dan kamu hapus dari smartphone kamu.
  3. Jika kamu sudah berhasil masuk, maka akan muncul Pop Up Delete Your Mi Account?
  4. Silahkan kalian ceklis pada Yes, I want to permanently delete my Mi Account, lalu pilih opsi Delete Account.
  5. Coba lihat pada smartphone kamu, karena di smartphone xiaomi kamu akan muncul Pop Up Account Verification.
  6. dan Untuk memverification. silahkan cek pada email kamu karena pihak xiaomi telah mengiri code verification melalui email. Kemudian pilih opsi Send.
  7. Selanjutnya, silahkan anda login email yang digunakan untuk sign up Mi Account. Lalu cek inbox email, dan cari email dari Xiaomi yang berisi 6 digit kode verifikasi.
  8. Setelah kamu menerima kode verification tersebut silahkan Copy dan Pastekan dihalaman Verification xiaomi dan kemudian pilih Opsi Submit.
  9. Yang terahir silahkan pilih Opsi menu Delete Account.
  10. Selesai.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

  1. Masuk kehalaman Pengaturan xiaomi kamu
  2. Geser kebawah lalu pilih menu Setelan Tambahan
  3. Kemudian pilih Cadangkan & Setel Ulang
  4. Lanjut pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik
  5. Kemudian pilih Tab Setel Ulang Telepon
  6. Selesai.

Menghapus Akun Mi Cloud Dari HP

  1. Masuk ke menu Setting/Pengaturan
  2. Kemudian pilih menu Akun Mi
  3. Lalu klik Keluar
  4. Maka akan muncul menu Topup dan 3 pilihan Simpan, Hapus, dan Batal
  5. Silahkan klik Hapus. dan klik OK
  6. Silahkan masukan Password akun Mi Cloud kamu.
  7. Selesai.

Hubungi Pihak Xiaomi

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan tapi hasilnya tidak berhasil semua. saya sarankan kamu untuk mendatangi outlet xiaomi yang ada disekitar wilayah anda. atau kamu juga bisa menghungi pihak xiaomi melalui kotak:
Email: service.id@xiaomi.com
Call Center : 0800-1-401558
Sebenarnya selain 3 cara diatas. ada satu lagi cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Mi Cloud. yaitu dengan cara flashing. namun cara ini terlalu beresiko jika kamu tidak memiliki pengetahuan yang matang tentang flahing. namun jika kamu berani kamu bisa mencari panduannya dihalaman Flashing ini atau mencari tutorialnya di google.

Nah itulah panduan lengkap Cara Menghapus Akun Mi Cloud yang bisa kamu lakukan. semoga dengan panduan ini teman-teman bisa terbantu untuk menghapus akun Mi Cloud.