-->
logo

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Via Mi Flash (Saya Jamin 100% Sukses)

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Via Mi Flash (Saya Jamin 100% Sukses)
Apakah smartphone xiaomi kamu sedang dalam masalah? Jika iya maka kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah flashing pada perangkat xiaomi yang kita miliki. Nah di artikel ini blog cara aQbar akan membagikan panduan lengkap cara flash xiaomi redmi 3.

Flashing smartphone itu bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagaimacam tools. nah di panduan ini saya ingin membagikan panduan flash xiaomi redmi 3 dengan menggunakan 4 cara flash xiaomi redmi 3 yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada seperti bootloop, hang, HP lemot dll.

Tujuan saya membagikan berbagai macam tutorial flash dengan berbagai macam software adalah supaya jika kalian gagal dengan satu cara kalian masih bisa mencoba dengan cara yang lainya.

Sebelum melakukan flashing kamu harus menyiapkan berbagai macam file penting yang akan membantu kelancaran flashing tersebut. jadi silahkan siapkan koneksi internet dan juga daya batari yang cukup untuk berjaga-jaga supaya HP tidak mati ditengah-tengah kita melakukan flahing.

1. Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Via Mi Flash

Sebelumnya silahkan kalian download bahan-bahanya dibawah ini.
  •  Driver (Opsional) Jika windows yang kalian gunakan adalah 32 bit maka silahkan download drivernya.
Jika bahan-bahan sudah kalian download, silahkan ikuti panduan ini.
  1. Install Mi PC Suite di perangkat windows kamu dan buka aplikasinya.
  2. Kemudian sambungkan smartphone dengan Mi PC Suite.
  3. Kemudian buka file manager dan ekstrak file Firmware yang tadi sudah kalian download.
  4. Matikan ponsel Redmi 3 kamu dan hidupkan kembali dengan cara menekan dan tahan tombol power + volume up/atas untuk masuk kehalaman recovery.
  5. Dihalaman recovery silahkan klik tombol yang saya tandai dengan warna merah, dan kemudian hubungkan smartphone kamu dengan komputer menggunakan kabel data USB.
  6. Kemudian install Mi Flash sampai selesai.
  7. Buka Mi Flash kembali, klik “Browser” kemudian cari lokasi folder tempat ekstram ROM berada.
  8. Klik tombol Refresh lalu klik tombol Flash Jangan lupa dibagian bawahnya pilih Flash All.
  9. Tunggu sebentar sampai proses flash xiaomi redmi 3 selesai. dan jika sukses akan muncul notifikasi Status The Operation Completed Succesfully.
  10. Selesai. silahkan cabus kabel USB dari komputer dan coba nyalakan smartphone xiaomi kamu.
Demikianlah tutorial cara flash xiaomi redmi 3 via mi flash, dilain waktu akan saya buatkan juga cara flash xiaomi redmi 3 via Mi Flash, via Fastboot, via ADB, via CMD. silahkan tunggu aja.