-->
logo

Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Tanpa PC

Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Tanpa PC
Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL - Asus zenfone selfie adalah salah satu produk asus yang lumayan laku di indonesia. dirilis pada tahun 2015 dengan harga yang lumayan terjangkau serta spesifikasi yang mumpuni membuat Asus Zenfone Selfie laris manis di tanah air.

Karena termasuk smartphone keluaran lama pasti di antara kalian yang mengguna smartphone ini pernah mengalamai masalah yang namanya Bootloop. Kerusakan jenis ini hanya bisa di atasi dengan cara flashing / menginstal ulang firmware bawaan asus.

Perlu kamu ketahui melakukan Flashing Asus Zenfone Selfie ZD551KL dapat mengakibatkan hilangnya garansi yang ada pada ponsel Asus Zenfone Selfie kamu. Namun mengingat smartphone ini sudah rilis 3 tahun yang lalu saya kira semua ponsel asus jenis ini sudah tidak memiliki masa garansi lagi.

Dan jika seandainya ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi setelah melakukan flash ini. Saya selaku admin blog Cara aQbar tidak bertanggung jawab.

Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Tanpa PC

Sebelum kamu memulai tutorial flash ini, Pastikan baterai dalam keadaan memiliki daya minimal 50% dan juga Kamu harus terlebih dahulu mengunduh Firmware Asus Zenfone Selfie ZD551KL di Halaman ini, Kemudian silahkan ikuti tutorial flash dibawah ini.
  1. Langkah pertama pindahkan file Firmware Asus Zenfone Selfie yang sudah kamu download tadi ke Memory Sdcard dan letakan di luar folder/halaman utama SdCard
  2. Kemudian masuk kedalam mode Recovery dengan Cara Matikan HP >> Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo asus.
  3. Di dalam halaman recovery Touchreen tidak berfungsi, Jadi gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol volume untuk navigasi.
  4. Selanjutnya, pilih menu Apply update from external storage.
  5. Pilih file firmware yang sudah di download tadi, kemudian pilih “OK” dengan menekan tombol power.
  6. Tunggu beberapa saat, Sampai proses selesai
  7. Jika sudah muncul notifikasi Install From Sdcard Complete maka proses flashing sudah berhasil
  8. Terahir, Pilih Reboot System Now
  9. Biasanya proses reboot yang pertama kali itu memang lama. Jadi tunggu saja sampai beberapa menit sampai masuk kehalaman home screen.
  10. Selesai.
Demikian Adalah Cara Flash Firmware Asus Zenfone Selfie ZD551KL, Semoga Bermanfaat ,Jika Anda Mengalami Kendala Pada Saat Flash Firmware Asus Zenfone ZD551KL Silahkan Tanayakan Pada Kami Melalui Kolom Komentar.