-->
logo

Cara Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Via Odin
Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge - Setelah beberapa hari yang lalu saya selalu share panduan flash Ponsel Vivo dan Ponsel Oppo, Maka pada kesempatan kali ini saya ingin kembali share artikel flash HP Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.
Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan produk samsung yang terbilang masih cukup baru di tanah air indonesia. Dengan spesifikasi yang di tawarkan membuat ponsel ini laris manis di tanah air. Samsung Galaxy S7 Hadir di indonesia dengan layar g.1 Inch sedangkan Samsung S7 Edge hadir dengan layar 5.5 Inch, Untuk RAM yang di gunakan di dua smartphone tersebut sama-sama memiliki kapasitas Ram sebesar 4GB.

Jika kamu mengalami beebagai macam masalah Hardware Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge silahkan klaim garansi yang ada pada ponsel tersebut. Namun jika kamu mengalami berbagai macam masalah Software/System seperti bootlopp kamu bisa menggunakan tutorial flash ini untuk mengatasinya.

Tutorial Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini tidak hanya untuk mengatasi masalah bootloop saja, Namun juga berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah seperti:

Manfaat Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

  1. Mengatasi Masalah Bootloop Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Jika kamu mengalami masalah stuck di logo samsung atau biasa disebut bootloop, Silahkan ikuti tutorial ini untuk mengatasinya.
  2. Mengatasi Masalah Hang Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Hang Adalah Berhenti Pada Halaman Tertentu Pada Saat Di Operasikan , Hampir Mirip Dengan Bootloop.
  3. Mengatasi Masalah Lupa Pola Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Biasanya Pengguna Menggunakan Pola Atau Pasword Untuk Alasan Keamanan File Yang Berada Didalam Perangkat ,Namun Lupa Dengan Pola Yang Dibuatnya, Sehingga Tidak Dapat Membuka Ponsel Kesayangannya.
Jika teman-teman mengalami salah satu dari ketiga masalah diatas, Silahkan lanjut ke tahap persiapan dengan mengunduh bahan-bahan flash yang kamu perlukan dibawah ini.

Persiapan Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

  1. Komputer/PC/Laptop
  2. Kabel data (Usahakan Gunakan Kabel Data Yang Original)
  3. Download Odin Versi Terbaru (Download Disini) Atau Copy Link ini: http://bit.ly/2JrlDnY
  4. Download USB Driver Samsung Galaxy (Download Disini) atau Copy Link Ini: http://bit.ly/2Jrtceo
  5. Firmware Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge (Download Disini) atau Copy link ini: http://bit.ly/2r0QoZk
Pilih Firmware Yang Sesui Dengan Model Number Ponsel Samsung Yang ingin Kamu Flash

Cara Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Setelah mempersipkan bahan-bahan diatas, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan ponsel yang ingin kamu flash, Pastikan kalau ponsel tersebut memiliki daya baterai minimal  70%, Kemudian ikuti Tutorial Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibawah ini.
  1. Matikan ponsel Anda, kemudian masuk ke Download Mode. Dengan cara, tekan dan tahan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan. Sampai Muncul Warning kemudian tekan volume up untuk melanjutkan ke Download Mode
  2. Buka aplikasi Odin, jalankan sebagai Administartor.
    Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
  3. Sambungkan ponsel ke komputer Anda menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi, muncul indikasi pada ODIN di kolom ID:COM berubah warna menjadi biru dan pada Log muncul Added
    Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
  4. Selanjutnya pada aplikasi Odin, klik pada kolom AP untuk memasukkan file berekstensi MD5 pada folder firmware yang sudah di download tadi
    Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
  5. Klik Start untuk mulai proses Flashing
  6. dan Tunggu Hingga Proses Flashing Selesai.
    Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
  7. Jika Sudah Selesai akan muncul notifikasi PASS kemudian ponsel akan Reboot secara otomatis.
    Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
  8. Selesai.
Cukup sekian artikel kali ini, Jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini, Silahkan share kemedia sosial kamu dan juga like halaman fb Cara aQbar untuk mendapatkan tips-tips android lainya. Terimakasih telah membaca artikel Cara Flash Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Via Odin