-->
logo

Cara Root Menggunakan aplikasi Framaroot

Cara Root Menggunakan aplikasi Framaroot
  cara aQbar pada kesempatan kali ini blog cara aQbar ingin berbagi tips cara Root android menggunakan aplikasi framaroot.
ROOT adalah system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system pada linux, yang berarti kita bisa sesuka hati mengubah semua yang ada pada system android.

Melakukan proses rooting dapat menghilangkan garansi pada android kita, jadi sebelum melakukan ini pastikan masa garansi android Anda sudah habis tetapi jika kalian nekat silahkan ikuti tutorial dibawah ini.


langkah langkah cara Root menggunakan aplikasi framaroot

  1. pertama pastinya Anda harus memiliki aplikasi framaroot jika belum silahkan download aplikasi framaroot  disini
  2. lalu install dan jalankan aplikasi framaroot yang telah kalian download tadi
  3. lalu pada halaman baru yang telah muncul akan ada dua kotak silahkan pilih install superuser pada bagian kotak atas dan pilih Boromir pada bagian kotak bawah.
  4. maka secara otomatis proses rooting akan berjalan.
  5. lalu tunggu sampai ada pemberitahuan success
  6. setelah proses rooting success silahkan reboot android Anda
  7. untuk memastikan proses rooting success silahkan cek dengan menggunakan aplikasi ROOT checker silahkan download aplikasi ROOT cheker di play store atau  disini
  8. apa bila Anda ingin mengembalikan android seperti bawaan pabrik silahkan lakukan proses unroot Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya cara unroot android klik disini